Cegah Corona Virus Dengan Kebersihan Diri

Duduk sambil bermain game bonus288 berharap dapat menghilangkan penat saat perkantoran diliburkan selama empat belas hari ini semua terjadi atas nama menjaga keselamatan dari wabah corona virus.

Wabah yang disinyalir berasal dari kota Wuhan,China menyebar dengan cepat keseluruh penjuru dunia, tidak terkecuali dengan negara negara Eropa ataupunTimur tengah.

Dan akhirnya wabah ini telah menghampiri negara Indonesia, pemerintah segera bertindak cepat saat beberapa warga Indonesia sudah mulai terindikasi terkena corona virus. Bahkan salah satu mentri kabinet pemerintahan yaitu mentri perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi pada hari sabtu tanggal 14 maret 2020 sudah diumumkan positip terpapar corona virus.

COVID-19 itulah nama lainnya, seberapa bahaya sebenarnya virus yang satu ini. corona virus adalah jenis virus yang baru ditemukan dan menyerang saluran pernapasan. 

Sebenarnya virus ini tidak terlalu mematikan apabila ditangani dengan benar hanya saja penyebaran virus ini sangatlah cepat sehingga organisasi kesehatan dunia atau WHO menetapkannya sebagai virus pandemi.

Yang dikhawatirkan adalah virus ini dapat menyebabkan pneumonia atau sesak nafas, orang yang memiliki riwayat penyakit diabetes, jantung lebih rentang terkena kondisi yang parah.

Penyebarannya yang sangat cepat mengharuskan kamu untuk lebih menjaga kebersihan diri sendiri  kamu bisa memulainya dari tempat kerja terlebih dahulu.

Cara menjaga kebersihan diri di Kantor

Semenjak corona virus mulai mewabah perkantoran sudah mulai mengadakan safety briefing terkait dengan virus ini mulai dari pengenalan COVID-19, media penyebaran, pencegahan sampai dengan cara pengobatan.

Sosialisasi dimulai dari cara menjaga kebersihan lingkungan kantor antara lain.

  1. Membersihkan area kerja

Sebelum melakukan aktivitas disarankan untuk membersihakan selalu tempat kerja dengan cairan disinfektan seperti meja, telpon kantor, keyboard komputer, atau bagian bagian yang sering disentuh. Ini disebabkan corona virus menyebarkannya melalui paparan sentuhan yang kemudian terhirup oleh hidung atau mulut.

  1. Rajin mencuci tangan secara berkala

Tanpa  sadar terkadang tangan kamu sering memegang hidup atau mengusapnya nah disitulah virus dapat masuk kedalam tubuh, padahal kamu sudah memegang berbagai benda seperti gagang pintu, tombol lift atau tangga, memegang kertas dokumen dan kamu tidak tahu apabila ada penderita memegang barang tersebut juga. Dengan sering mencuci tangan kamu bisa mencegah masuknya virus corona melalui tangan.

  1. Selalu sedia hand sanitizer 

Apabila kamu malas bolak balik kamar mandi ada baiknya standby hand sanitizer di saku, hal ini lebih efektif karena terkadang setelah mencuci tangan kamu memegang lagi benda benda yang terindikasi menjadi tempat terkumpulnya virus.

  1. Hindari berjabat tangan

Budaya berjabat tangan memang sangat melekat setelah sosialisasi dengan rekan kerja sekantor pasti mereka bakal mengerti kalau apa yang dilakukan adalah bukan hal yang tidak sopan. Kamu bisa mengganti dengan cara lain seperti menganggukkan kelapa saja atau membungkuk.

  1. Membersihkan handphone pribadi

Pada saat dikantor kamu kadang sering lupa meletakkan handphone kamu dimeja nah itulah sebabnya kenapa harus intens membersihkan telepon genggam pribadi dengan cairan disinfektan atau tisu basah yang mengandung alkohol dan antiseptik.

Setelah perkantoran diliburkan semua pekerjaan dilakukan secara remote, dan untuk mengusir jenuh dirumah ada baiknya diselingi dengan bermain game aplikasi bonus288 karena ada banyak permainan menarik didalamnya. Menjaga kebersihan diri adalah cara intensif dalam mencegah penyebaran corona virus dimulailah dari diri sendiri dan keluarga terdekat.

%d bloggers like this: